TOTO SALMON



Toto Salmon dengan istri tercinta Tjitjik Sri Sutini Awal. Toto Salmon mulai dari menyanyikan seriosa, guru yang mengasah kemampuan Toto Salmon itu adalah Pak WS. Nardi, sekitar tahun 60 an Toto Salmon yang lulusan sekolah tehnik sudah bernyanyi seriosa dengan teman-teman dulu, pernah tergabung dalam TDC alias Teenager Dance Club yang twist all around pada jaman itu, ya ikut pop singer juga, nyanyi di Night Club juga. Toto Salmon terjun dari seriosa beralih kepada musik keroncong,

Perjalanannya dari panggung festival ke panggung festival lain selalu membuahkan prestasi yang bagus memang seperti di tahun 1975 sampai dengan tahun 1982 beliau menempati posisi pertama bertahan selama dekade tersebut sebagai Juara I Bintang Radio dan Televisi se DKI Jakarta dan Nasional dengan pilihan jenis musik keroncong.

Toto Salmon, Bapak dari lima putra dan putri ini tidak memaksa putra putrinya harus menekuni bidang seni musik terutama keroncong pada mereka, walaupun dibilangan rumahnya yang asri dan nyaman itupun beliau membuatkan studio khusus musik untuk anak-anaknya. tapi beliau yakin sekali dengan keberadaan keroncong yang kedepannya.

Toto Salmon, meninggal tgl 30 April 2012 Jam 17.30 di Jakarta karena sakit dan dikebumikan di Karanganyar .

0 komentar:

Posting Komentar